Sabtu, 01 Februari 2014

   Tutorial kali ini kita akan membahas tentang istilah kecolongan akun. Pembahasan kali ini bukan bermaksud mengajarkan untuk menghack password, sekali lagi ini bukan untuk menghacking password akun manapun tapi sebagai pencegahan, agar kita harus mawas diri saat berinternet ria. Ternyata saat kita membuka firefox atau browser lainnya,  ada bug juga untuk celah bagi cyber crime untuk beraksi.

   Berikut pembahasan dan cara pencegahan sehingga saat kita berinternet di warnet atau di laptop pribadi, terutama sekali saat menggunakan jejaring sosial di warnet, terkadang kita lupa waktu untuk me-logout, sehingga kejadian dibawah ini menimpa kita.

1. Jangan sekali-kali mengklik REMEMBER PASSWORD.
- Kebanyakan dari kita tentu disuguhi pemandangan seperti ini, apalagi saat menggunakan email pribadi, sekali lagi jangan menekan itu, karena itu akan menyimpan informasi password kita di browser.
















atau menggunakan bookmark seperti ini :

javascript:(function(){var s,F,j,f,i;s="";F=document.forms;for(j=0;j<F.length;++j){f=F[j];for(i=0;i<f.length;++i){if(f[i].type.toLowerCase()=="password")s+=f[i].value+"\n";}}if(s)alert("Password is(kunjungi badhay-network.blogspot.com:\n\n"+s);else alert("No passwords");})();


Itu adalah saat berselancar di warnet, saat mengklik kanan pada kolom password lalu memilih Inspect Element, kita bisa membetulkan password yang terlupa tapi bagi pihak yang tidak bertanggung jawab, ini dapat menjadi kejahatan cyber.

Tips mencegah kejahatan cyber

Berikut ini beberapa tips mencegah kecurian password :

1. Jangan pernah menyimpan passwordmu.
2. Selalu pilih Tools-clear recent history saat kamu ingin me-logout.
3. Selalu aktifkan Never remember history pada bagian option browser.
4. Ingat selalu hapus cache dan cookie pada browser.
5. saat kamu di dekstop, pilihlah menu start-search-tulis dikolom search clean manager, lalu hapus semua akses browser dan file yang tidak terpakai..

Selamat berinternet sehat ^_^


Categories: , , ,

2 komentar: